Sunday, January 2, 2011

Akademi

Akademi adalah suatu lembaga penelitian yang lebih tinggi untuk belajar, atau keanggotaan kehormatan. Nama jejak kembali ke sekolah Plato filsafat, didirikan sekitar 385 SM di Akademia, sebuah tempat suci dari Athena, dewi kebijaksanaan dan keterampilan, utara Athena, Yunani.
Dalam dunia perguruan tinggi Akademi adalah seluruh lembaga pendidikan formal baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan kejuruan maupun perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam satu cabang atau sebagian cabang ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni tertentu.

Akademi dalam Pemakaian Modern

akademi nasional adalah tubuh bagi para ilmuwan, seniman atau penulis yang biasanya dibiayai negara dan seringkali diberi peran mengendalikan sebagian besar pendanaan negara untuk penelitian ke daerah mereka, atau bentuk pendanaan lain. Beberapa persyaratan penggunaan yang berbeda dalam nama mereka - British Royal Society misalnya. Keanggotaan biasanya terdiri dari individu-individu dibedakan dalam bidang yang relevan, yang mungkin dipilih oleh anggota lain, atau ditunjuk oleh pemerintah. Mereka pada dasarnya tidak sekolah atau perguruan tinggi, meskipun beberapa dapat beroperasi senjata mengajar. The Académie Française adalah pola yang paling berpengaruh untuk ini.

Academy of Motion Picture Seni dan Ilmu, yang menyajikan Akademi penghargaan tahunan, adalah contoh dari badan industri murni menggunakan nama. akademi khusus College-tipe termasuk Royal Academy of Music dari Britania Raya, di Akademi Militer Amerika Serikat di West Point, New York, Amerika Serikat Angkatan Laut Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat Akademi, dan Akademi Angkatan Pertahanan Australia. Dalam persaingan dari akademi militer, polisi di Amerika Serikat dilatih di akademi polisi.

Karena tradisi kecemerlangan intelektual yang terkait dengan lembaga ini, banyak kelompok telah memilih untuk menggunakan kata "akademi" di nama mereka, terutama khusus lembaga pendidikan tersier. Dalam "akademi" awal abad ke-19 mengambil konotasi bahwa "gimnasium" telah memperoleh di negeri-negeri berbahasa Jerman, sekolah yang kurang maju daripada sebuah perguruan tinggi (yang mungkin mempersiapkan siswa) tetapi jauh lebih dari SD. Awal contoh Amerika adalah persiapan sekolah bergengsi Phillips Andover Academy, Phillips Exeter Academy dan Deerfield Academy. Di Inggris, "akademi" memiliki arti khusus untuk sekolah, tetapi Akademi Edinburgh lebih seperti contoh Amerika. Academy juga digunakan sangat longgar untuk berbagai sekolah pelatihan komersial untuk menari dan sejenisnya.

Mozart menyelenggarakan pertunjukan langganan publik musik di Wina pada 1780-an dan 1790-an, ia menyebut konser "akademi." Ini penggunaan istilah musik bertahan dalam orkestra konser Akademi St Martin di Fields dan di Akademi Brixton, sebuah aula konser di Brixton, London Selatan.

Akademi tumbuh dan berkembang di abad ke-20 sampai bahkan seri tiga-minggu kuliah dan diskusi akan disebut sebagai "akademi." Selain itu, istilah generik "akademi" kadang-kadang digunakan untuk merujuk kepada semua perguruan tinggi, yang kadang-kadang dianggap sebagai penerus global untuk Academy of Athena.

Ditulis Oleh : Java Bloggers Hari: 9:43 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment